Singkirkan Pospisil, Nadal melaju ke putaran ketiga AS Terbuka

Singkirkan Pospisil, Nadal melaju ke putaran ketiga AS Terbuka

0

New York (ANTARA News) – Juara bertahan Rafa Nadal melaju ke putaran ketiga AS Terbuka dengan kemenangan 6-3, 6-4, 6-2 atas petenis non unggulan Vasek Pospisil pada Rabu. ????

Nadal, yang pada pertandingan putaran pertamanya tidak banyak berkeringat setelah lawannya David Ferrer mengundurkan diri karena cedera betis pada pertengahan set kedua, memulai pertandingan dengan bagus saat melawan petenis Kanada itu dan tidak pernah melihat ke belakang.

Unggulan teratas Spanyol itu memenangi set pembukaan dalam waktu 35 menit setelah mematahkan serve lawanya pada fase awal pertandingan untuk memimpin 3-0 ketika Pospisil, yang menghuni peringkat 88 dunia, kesulitan untuk menemukan ritme serve.

Petenis Kanada itu mampu meladeni permainan reli pada set kedua, memperbaiki persentase serve pertamanya dan mampu mematahkan serve Nadal untuk memimpin sebentar, namun petenis peringkat satu dunia itu segera bangkit dan kemudian memenangi empat gim secara beruntun untuk mengendalikan situasi.

“Pada set kedua saya memenangi dua gim beruntun di mana saya mengalami masalah dengan serve saya,” kata Nadal saat diwawancarai di tepi lapangan. “(Serve) yang pertama dapat saya gagalkan, yang kedua saya tidak mampu. Saya beruntung mampu balas mematahkan servenya.”

“Memenangi dua set secara beruntun selalu merupakan hal yang positif.”

Nadal mengawali set ketiga dengan keunggulan mutlak, mematahkan serve Pospisil ketika lawannya itu kelelahan. Petenis Spanyol itu memastikan kemenangannya dalam waktu tepat dua jam, dan selanjutnya akan berhadapan dengan petenis muda Rusia, Karena Khachanov, yang merupakan unggulan ke-27.

Bermain untuk malam kedua secara berturut-turut, Nadal terlihat lebih nyaman di kondisi-kondisi panas dan lembab dibanding saat ia bermain melawan Ferrer.

Cuaca menjadi salah satu poin pembicaraan utama pada pekan pertama di Flushing Meadows, di mana suhu tinggi dan kelembaban memaksa panitia penyelenggara untuk menerapkan peraturan-peraturan “cuaca ekstrim” untuk melegakan para petenis.

Nadal (32) mengatakan ia tidak sabar untuk mengakhiri pekan, ketika diperkirakan hujan akan turun.

“Kita akan dapat melihat permainan tenis yang lebih baik dibanding yang kita lihat pada beberapa hari pertama AS Terbuka,” tambah pemilik gelar 17 Grand Slam itu.

“Bermain di bawah kondisi-kondisi ini, pertama-tama, tidak sehat, dan yang kedua, tidak bagus bagi siapapun — tidak bagus untuk para penggemar, tidak bagus untuk para pemain. Pertunjukan ini menjadi sedikit lebih buruk di bawah kondisi-kondisi ini.”

Reuters/H-RF

Baca juga: Nadal kembali ke peringkat satu dunia

Baca juga: Piala Rogers, Nadal taklukkan Paire untuk ke putaran ketiga

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply