Libas Coric, Del Potro melaju ke perempat final AS Terbuka

Libas Coric, Del Potro melaju ke perempat final AS Terbuka

0

New York, AS, (ANTARA News) – Unggulan ketiga Juan Martin del Potro tidak menemui kesulitan untuk mengalahkan Borna Coric asal Kroasia dengan skor telak 6-4 6-3 6-1 di AS Terbuka pada Minggu untuk melaju perempat final menghadapi petenis tuan rumah John Isner.

Petenis Argentina itu melesakkan sembilan servis yang tidak bisa dijangkau lawan (as) untuk memastikan kemenangan dalam pertandingan yang berjalan berat sebelah itu.

Coric, unggulan ke-20 itu menyerah dalam waktu lebih dari dua jam dan melakukan 30 kali kesalahan sendiri (unforced error).

Seperti yang dikutip Reuters, petenis Kroasia itu sempat membutuhkan pemeriksaan medis pada set kedua dan kemudian tidak mampu berbuat banyak untuk menghadang pukulan forehand Del Potro pada set ketiga dan menyerah hanya dalam 30 menit.

Del Potro, juara pada 2009, melaju di awal set pertama dan unggul 3-1, sebelum Coric bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan 4-4 dan mendapat satu-satunya break point pada set pertama tersebut.

Pertandingan set pertama tampaknya akan berakhir dengan tiebreak sebelum Del Potro melepaskan pukulan voli untuk mendapatkan dua poin pada game ke-10.

Coric berupaya untuk mendapatkan deuce, tetapi kesalahan ganda yang dilakukannya memberi Del Potro kesempatan break point berikutnya dan akhirnya menyerah akibat kesalahan sendiri.

“Saya kira momen itu adalah kunci pertandingan,” kata Del Potro dalam wawancara usai pertandingan. “Kondisi itu memberi saya kepercayaan diri.”

Kedua pemain sama-sama bertanding dalam kondisi lembab di bawah lampu sorot di Arthur Ashe Stadium, tetapi Del Potro seperti mendapat energi dari pendukungnya, termasuk sekelompok teman-temannya yang sengaja datang dari kampung halamannya Tandil untuk menghiburnya.

“Mereka gila,” tambahnya sambil tersenyum. “Mereka harus kembali ke Argentina dan bekerja kembali setelah turnamen ini. Saya ingin membuat mereka terus bernyanyi,” kata Del Potro mengomentari rekan-rekannya.

Lawan Del Potro berikutnya adalah unggulan ke-11 Isner, yang melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan pembalap Kanada, Milos Raonic pada pertandingan sehari sebelumnya.

“John adalah teman saya dan dia layak berada di perempat final juga,” kata Del Potro, yang sejauh ini belum kehilangan satu set pun.

“Dia memiliki servis keras dan saya akan mencoba mengembalikan servisnya jika saya bisa. Dengan dukungan penonton seperti ini, segala sesuatu mungkin terjadi dan kita akan melihat apa yang akan terjadi,” kata Potro menambahkan.
(Uu.A032

Pewarta:
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply